Selepas album debut mereka yang dirilis pada tahun 2012, Tender Opposites, TOPS telah mengalami banyak perubahan dalam susunan band mereka. Perubahan itu terbawa dalam warna musik mereka yang akan tersaji dalam album terbaru mereka, Sugar At The Gate yang akan segera dirilis pada 2 Juni 2017 mendatang. Sebagai bentuk perkenalan terhadap album kedua mereka, TOPS telah merilis beberapa lagu baru, berjudul “Cloudy Skies” dan “Marigold & Gray” dan meneruskan hal itu, beberapa jam yang lalu mereka merilis lagu terbaru mereka dengan judul “Further”.

Lagu “Further” merupakan sebuah lagu indie pop dengan latar yang mengawang-awang.┬áKepada W Magazine, TOPS mengatakan bahwa lagu ini masih berkutat pada tema yang juga menjadi latar belakang utama dari album terbaru mereka. Menceritakan tentang perjuangan yang berat dalam proses pencapaian cita-cita, secara detail mereka mengatakan, “Ketika kamu sudah berusaha dengan sangat keras untuk dapat mencapai suatu titik, dan kemudian kamu sadar bahwa kamu sudah di sana dan ternyata keadaan akan masih tetap berat.”. Memang mereka tidak melulu berbicara secara literal mengenai perjuangan, namun melihat TOPS mereka akan berangkat dari ide akan hal itu dan kemudian mulai membaginya dalam berbagai dimensi lain yang bisa mereka tulis.

TOPS jika kita ingin┬ámemadatkannya, merupakan bentuk keintiman kolektif yang dibagi oleh anggota mereka. Keintiman inilah yang akhirnya mempengaruhi cara mereka dalam menginterpretasikan karya seni. Dibalut dengan musik dreamy yang dengan pas melingkupi suara setengah berbisik dari vokalis Jane Penny, TOPS membawakan sebuah narasi yang menghanyutkan dalam lirik repetitif namun hook-ish, “I just can’t let it go/ I just can’t let it die.”. Saat mendengarkan mereka, kita akan merasa feel-good, ada semacam kenyamanan yang mereka hantarkan melalui musik mereka. Seperti mereka sedang menunjukkan bahwa mereka bisa sangat tulus dan menggoda di satu waktu dengan menghadirkan gaung yang bisa membuatmu mengingat akan sesuatu.

Album kedua mereka Sugar At The Gate akan dirilis melalui Arbutus pada 2 Juni 2017 mendatang. Kalian bisa mendengarkan lagu “Further” melalui pemutar di bawah ini.

Baca juga topik menarik lainnya mengenai Lagu Pop dan Lagu Barat dari Backstage Whisp.

About The Author

Redaksi

Backstage Whisp (http://backstagewhisp.com/) adalah media online musik alternatif berbahasa Indonesia. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di [email protected]

Share
Tweet
+1