Rilisan terakhir milik mereka, Celebrate boleh diadu sebagai salah satu album terbaik 2016 lalu. Kali ini trio math rock yang bernaung di bawah nama Tiny Moving Parts ini kembali dengan kualitas yang semakin matang melalui lagu terbaru mereka “Caution”. Diskografi mereka mungkin masih belum sebanyak band-band lain di luar sana, namun ada satu hal yang selalu bisa mereka tawarkan, yaitu konsistensi akan kualitas dan konsistensi yang mereka bawakan itulah yang menjadikan mereka sebagai salah satu nama paling menyenangkan untuk didengarkan di lanskap musik rock alternatif.

Tak ada yang asing dari lagu berjudul “Caution” ini, Tiny Moving Parts masihlah band dengan penuh tenaga dan kadang malah terlalu kreatif dalam merekonstruksi apa yang ada di pikiran mereka untuk menjadi susunan-susunan nada, bahwa mereka terdengar semakin matang dan tidak ‘gegabah’ dalam menulis lagu merupakan sebuah hal yang menunjukkan proses pendewasaan yang sangat matang dari band ini. Berpusat kepada sebuah refleksi, “Caution” merupakan bentuk kontemplasi seorang Dylan Mattheisen bahwa tidaklah mungkin bagi kita semua untuk kembali ke masa lalu dan mencoba mengubahnya. Inti lagu tersebut tercermin secara kontekstual melalui pembawaan yang mereka tonjolkan dalam lagu “Caution”, penuh perhitungan dengan berpedoman pada pengalaman-pengalaman yang sudah mereka alami.

Hasilnya, “Caution” tidak hanya menjadi lambang, sebuah segel yang merepresentasikan musik Tiny Moving Parts dalam 4 menit, namun sebuah lagu yang boleh disebut sebagai lagu terkuat mereka dari sudut pandang populer. Sebuah lagu yang terdengar sebagai sebuah perpindahan alami dari Celebrate tanpa menghilangkan sama sekali apa yang membuat band ini menjadi perbincangan di tahun 2016 lalu. Jika lagu ini merupakan sebuah pertanda tentang apa yang akan mereka datangkan di tahun mendatang, tak ada salahnya jika kita mulai menghitung hari untuk menantikan akan seperti apa musik yang Tiny Moving Parts bawakan.

Dengarkan lagu baru dari Tiny Moving Parts berjudul “Caution” di bawah ini.

Baca juga topik menarik mengenai Lagu Rock dan Lagu Barat lainnya dari Backstage Whisp.

About The Author

Martin K.Y

I’d love to talk mostly about music and pro wrestling, sometimes about anime and basketball, come talk.

Share
Tweet
+1