Third Eye Blind baru saja mengumumkan bahwa mereka baru saja merilis sebuah lagu baru berjudul “Cop Vs. Phone Girl”. Lagu ini adalah sebuah lagu yang berangkat dari mindset untuk menciptakan sebuah lagu sing along-able dengan tema yang tidak jauh dari pembicaraan tentang kelakuan polisi. Stephen Jenkins, vokalis dari Third Eye Blind mengatakan bahwa lagu ini mungkin mempunyai pengaruh yang cukup besar apalagi ketika dihadapkan pada sebuah realita yang cukup kelam menyangkut pemberitaan tentang serangan yang dilakukan oleh oknum dari kepolisian.

Lagu ini sendiri terinspirasi dari kejadian penyerangan yang terjadi di Spring Valley High tahun lalu ketika seorang siswa diserang oleh anggota keamanan kampus. “Terkadang kita harus mengendalikan anak-anak yang mengalami kekerasan” ingat Jenkins “Kita dilatih untuk tidak takut kepada mereka, apalagi takut mereka akan menyakiti kita. Ternyata kenyataan yang terjadi benar-benar kontras dan┬ámembuka mataku tentang bagaimana hal tersebut bisa sangat gila dan sureal.”.

Lagu ini rencananya akan dimasukan ke dalam EP terbaru mereka dengan judul _We Are Drugs_, yang merupakan lanjutan dari Dopamine, album ke-5 mereka yang dirilis tahun lalu. “Kita membebaskan diri kita dalam mengerjakan We Are Drugs dari berbagai definisi maupun batasan yang mau kita tuju, kita bersenang-senang berada dalam suatu ruangan dan membiarkan musik mengambil alih diri kita. Mengerjakan ini (We Are Drugs) adalah salah satu pengalaman rekaman paling bebas yang pernah kualami.”.

Kalian bisa mendengarkan “Cop vs Phone Girl” di bawah ini.

About The Author

Redaksi

Backstage Whisp (http://backstagewhisp.com/) adalah media online musik alternatif berbahasa Indonesia. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di [email protected]