The 1975 baru-baru ini merilis sebuah video baru untuk lagu mereka yang berjudul “Somebody Else”. Lagu ini sendiri diambil dari album terbaru mereka yang dirilis pada 2016 ini, I Like It When You Sleep, for You Are So Beautiful Yet So Unaware of It. Video “Somebody Else” diarahkan oleh Tim Mattia yang sebelumnya telah dikenal oleh karyanya melalui video milik Halsey maupun The Pretty Reckless.

Jika kita mengikuti video mereka sebelumnya “A Change of Heart”, kita akan menemukan bahwa The 1975 melanjutkan tema dari video tersebut untuk kemudian dipakai di video “Somebody Else” ini. Video ini dimulai oleh vokalis mereka, Matt Healy yang sedang mencuci muka dari make up badut yang ia kenakan¬†di video “A Change of Heart”. Video ini sendiri sepertinya ingin menjelaskan kondisi Matt Healy yang sedang dalam keadaan paling buruk, patah hati dan tertekan ketika dia mulai menyanyikan bait pertama penggalan lagu ini.

Video yang berdurasi 8 menit ini seperti sebuah film pendek, dimana kita bisa melihat penokohan Matt Healy sebagai orang yang sedang berusaha mengobati sakit hatinya dengan berbagai cara yang ternyata justru semakin menunjukkan bahwa dirinya sedang mengidap schizophrenia dan perasaan terisolasi dari lingkungan sekitar.

Kalian bisa menonton video “Somebody Else” di bawah ini.

About The Author

Redaksi

Backstage Whisp (http://backstagewhisp.com/) adalah media online musik alternatif berbahasa Indonesia. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di [email protected]