Band asal New York, Taking Back Sunday akan merilis album ke-7 mereka Tidal Wave pada 16 September 2016 nanti melalui Hopeless Records. Lagu terbaru mereka, yang juga diambil dari nama album mereka “Tidal Wave” baru saja dirilis dan lagu ini akan mengejutkan banyak fans lama mereka yang sudah terbiasa dengan warna musik khas Taking Back Sunday.

Gitaris dari Taking Back Sunday, John Nolan mengungkapkan bahwa dirinya tak sabar untuk memperdengarkan album ini kepada fans-fans mereka. “Kami sangat bersemangat dengan apa yang kami lakukan sekarang ini, ini adalah puncak dari segala sesuatu yang kami coba selama dua rilisan sebelumnya.”. John Nolan menambahkan bahwa album Tidal Wave akan menjadi album terbaik yang pernah mereka rilis. Dikatakan album ini benar-benar membebaskan mereka untuk melakukan sesuatu yang baru.

Album Tidal Wave diproduksi bersama dengan Mike Sapone, seorang produser yang bertanggung jawab terhadap album Taking Back Sunday sebelumnya seperti Hapiness Is.., Where You Want To Be, dan Tell All Your Friends. Dengan demikian tak diragukan lagi bahwa Mike Sapone sudah sangat mengenal gaya bermusik dari Taking Back Sunday dan hal tersebut mampu membuat Adam Lazzara cs lebih berani dalam bereksperimen. Adam Lazzara¬†sendiri mengakui bahwa keberadaan John di studio membantu semua orang untuk bekerja lebih keras. “Menurutku ini adalah album terbaik yang pernah kita tulis.” ungkap Adam sekaligus mengamini John Nolan.

Lewat lagu “Tidal Wave” kita akan menyaksikan Taking Back Sunday perlahan meninggalkan pengaruh emo yang selama ini selalu identik dengan mereka untuk mulai memasukkan pengaruh dari punk maupun rock n roll. Mungkin ini pula yang mendasari Adam Lazzara untuk lebih suka menyebut Taking Back Sunday sebagai band rock n roll ketimbang band emo. Kalian bisa mendengarkan “Tidal Wave” di bawah ini.

About The Author

Redaksi

Backstage Whisp (http://backstagewhisp.com/) adalah media online musik alternatif berbahasa Indonesia. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di [email protected]