Front pembawa pop punk tanah air asal kota Bandung, Saturday Night Karaoke kembali dengan lagu terbaru mereka yang kali ini diberi judul “Starry Night”. Terhitung ini merupakan lagu terbaru mereka yang mereka rilis dalam kurun waktu beberapa bulan terkahir, menjadikan mereka sebagai salah satu band paling produktif di dalam skema musik Indonesia. Eksistensi mereka dalam peta industri musik arus pinggir di Indonesia memang tak perlu dipersoalkan lagi. Bagi sebagian orang, band ini adalah jawaban atas musik pop punk Indonesia yang semakin lama semakin lesu. Setelah lagu berjudul “Bertemu” yang mereka tulis dalam bahasa Indonesia, kali ini Saturday Night Karaoke kembali kepada kebiasaan mereka dalam menulis lirik bahasa Inggris dengan tema yang tak jauh dari hubungan interpersonal manusia.

Lagu “Starry Night” ini sendiri merupakan tipikal lagu dengan pacing yang sangat cepat, penuh energi masa muda, dan akan membuatmu meminta lebih. Tak seperti biasanya, departemen vokal yang biasa diisi oleh Prabu kali ini diambil alih komandonya oleh bassist mereka Bryan. Hasilnya? Lagu yang mereka bawakan terdengar segar. Hal itu dibantu dengan kombinasi one-two punch yang dihasilkan oleh Prabu dan Bryan pada bagian pre-chorus (?) berbunyi “Too late to go.”. Kombinasi one-two punch itu benar-benar melengkapi sisi agresif dari gitar milik Prabu yang terdengar liar tak mau dikurung.

“Starry Night” memang memiliki nada yang sangat ceria, namun di balik keceriaan nada tersebut tersimpan konten lirik yang sebenarnya cukup menyakitkan. Saturday Night Karaoke seperti ingin menjadikan lagu ini sebagai sekuel dari “Never Learn” yang bercerita tentang seorang pria yang berusaha mendekati wanita yang menjadi idola bagi semua orang. Hal itu sepintas tampak dari porsi vokal yang menghiasi verse 2 berbunyi, “And all of these cheers and shouts for your name.”. Memang tidak ada konfirmasi langsung dari anak-anak SNK, tapi bolehlah kita menganggap hal tersebut memiliki benang merah. Perasaan getir yang ditopengi oleh melodi ceria memang menjadi salah satu nilai jual dari Saturday Night Karaoke. Lirik yang mereka nyanyikan bisa sangat simpel, namun mereka selalu mampu menghadirkan sisi paling kece dari hal sederhana tersebut.

Lagu “Starry Night” sudah dapat kalian dengarkan melalui kanal musik kesayangan kalian seperti Spotify dan iTunes ataupun halaman Bandcamp milik label Geekmonger Records. Kalian juga bisa mendengarkan lagu berjudul “Starry Night” di bawah ini.

Baca juga topik menarik lainnya mengenai Lagu Pop Punk dan Lagu Indonesia dari Backstage Whisp.

Share
Tweet
+1