Arus indie pop yang kesemua posisinya dimainkan oleh para wanita semakin tak bisa dibendung di Jepang. Setelah dalam dua tahun terakhir kita disuguhkan oleh rilisan-rilisan apik dari Dialuck, The Wisely Brothers, Hum Back, dan Yonige, akhir tahun 2017 lalu, tepatnya pada tanggal 15 Desember 2017, muncul satu band lagi dengan formasi yang cukup untuk mengakomodasi tiga orang, Lucie, Too. Meskipun nama mereka masih sangat baru, beberapa nama punggawa Lucie, Too sebenarnya pernah aktif dalam kancah musik indie rock, seperti drummer mereka, Naho yang sebelumnya bermain untuk band emo dari Utsonomiya, Sunny Car Wash. Lucie, Too sendiri rencananya akan merilis debut pertama mereka pada bulan Februari 2018 mendatang.

Sebelum kita beranjak untuk menantikan debut EP mereka yang sepertinya akan memiliki tajuk Hi, Lucie, suguhan epik walaupun singkat bisa kita nikmati melalui lagu debut mereka yang berjudul “Lucky”. Tak ada salahnya jika perhatian kita akan langsung diarahkan untuk membandingkan band yang satu ini dengan band yang memang memiliki nyawa sejenis seperti Yonige dan Bakyuun the Everyday. Sebuah struktur yang cenderung lurus, tak banyak variasi, seperti satu tarikan gas yang selalu saja berhasil membuat kita kembali penasaran untuk menekan tombol mainkan ulang. Secara keseluruhan mungkin akan sangat cocok untuk menggambarkan Lucie, Too sebagai unit upbeat yang tau benar mengenai cara membuat pendengar baru jatuh hati.

Jika kita boleh menggunakan jumlah kali tayangan Youtube sebagai penanda dan indikator dari kesuksesan sebuah band di masa depan, Lucie, Too bisa dikatakan sudah memulai start dengan sangat mengagumkan. Sejak diunggah pertama kali pada tanggal 15 Desember 2017 lalu, lagu baru sekaligus debut mereka yang berjudul “Lucky” ini sudah ditayangkan lebih dari 150 ribu kali penayangan. Tentunya kita belum menghitung jumlah tayangan di platform lainnya seperti Apple Music yang menawarkan musik dari Lucie, Too secara gratis untuk didengarkan. Memang kita tidak tahu berapa jumlah pengguna yang berjasa dalam 150 ribu tayangan di Youtube itu, jika saja kita asumsikan setiap orang memainkan lagu “Lucky” setidaknya 5 kali, paling tidak sudah ada 30 ribu pengguna yang menyukai Lucie, Too sejak dari lagu perdana mereka. Meski tidak bisa diuji validitasnya, hitung-hitungan tersebut paling tidak semakin melanggengkan frase, “Less is more” sebagai sesuatu yang bisa diterima akal sehat.

Dengarkan lagu terbaru sekaligus debut dari Luckie, Too yang berjudul “Lucky” secara gratis di bawah ini atau download mp3-nya secara legal dan gratis melalui laman milik Thistime Records di Apple Music.

Baca juga topik menarik lainnya mengenai Lagu Jepang dan Lagu Pop dari Backstage Whisp.

About The Author

Martin K.Y

I'd love to talk mostly about music and pro wrestling, sometimes about anime and basketball, come talk.

Share
Tweet
+1