Selamat datang di edisi 6 Lagu Pilihan Minggu ini. Seperti biasa, Backstage Whisp sudah menyiapkan daftar lagu-lagu yang kami anggap paling menarik dan sebaiknya kalian tahu yang sudah dirilis selama seminggu ke belakang. Nama-nama yang menghiasi edisi ini cukup beragam, mulai dari band metalcore seperti Every Time I Die sampai band penganut indie rock seperti Safe To Say. Tanpa basa-basi selamat menikmati edisi minggu ini.

 

Every Time I Die – “The Coin Has A Say”

Every Time I Die

Sebagai salah satu pemuncak metalcore, Every Time I Die berhasil membangun sebuah fanbase yang solid dan loyal. Kali ini mereka kembali dengan rilisan terbaru sekaligus paling ambisius mereka, Low Teens. Single pertama dari album tersebut, “The Coin Has A Say” mempunyai segalanya yang kamu butuhkan dari sebuah musik metalcore, mereka menggabungkan hardcore, metal, dan juga melodi catchy untuk menghasilkan sebuah lagu yang tidak akan berhenti membuat kalian tersenyum.

httpa://www.youtube.com/watch?v=kqQo2RQMWEM

 

Young The Giant – “Titus Was Born”

Young The Giant

Band indie rock asal California ini akan merilis album ketiga mereka dengan judul Home of The Strange.┬áMelalui single pertama mereka, “Titus Was Born”, Young The Giant terdengar ingin mengeksplor sisi yang lebih lembut dari musik mereka. Lagu ini juga menunjukkan vokal Sameer Gadhia yang tidak hanya lembut tetapi juga mampu mencapai nada-nada tinggi dengan halus, diiringi oleh bebunyian instrumen yang tak kalah apik dalam memberikan nuansi sinematik.

httpa://www.youtube.com/watch?v=2sL1f9Q25sM

 

Touche Amore – “Palm Dreams”

Touche Amore

Touche Amore akan merilis album ke-4 mereka tahun ini, single pertama mereka “Palm Dreams” adalah apapun yang kalian harapkan dari Touche Amore. Lagu ini tidak hanya menonjolkan sisi katarsis yang selama ini selalu mereka tampilkan, tapi juga memberikan pijakan baru bagi Touche Amore untuk lebih banyak bermain di zona yang lebih clean.

httpa://www.youtube.com/watch?v=yEFOMq075kA

 

Cymbals Eat Guitars – “4th of July, Philadelphia (Sandy)”

Cymbals Eat Guitars

Cymbals Eat Guitars akan merilis sebuah album baru dengan judul Pretty Years pada 16 September 2016 nanti. Tapi tenang, sekarang kita sudah dapat mendengarkan lagu terbaru mereka yang berjudul “4th of July, Philadelphia (Sandy)”. Judul lagu ini merupakan sebuah penghormatan terhadap musisi asal Amerika Serikat, Bruce Springsteen yang juga memiliki judul lagu dengan tema yang sama. Lagu ini memiliki chorus eksplosif dan di sini kita dapat mendengarkan vokalis Joe D’Agostino bereksperimen dengan suara dia, dengan sesekali berbisik dan sesekali juga berteriak.

 

Boys Night Out – “Lust Phenomenon”

Boys Night Out

Boys Night Out beberapa saat yang lalu memutuskan untuk kembali dan akan merilis EP baru berjudul Black Dogs pada 8 Juli 2016 nanti melalui Good Fight Music. Lagu “Lust Phenomenon” adalah single terbaru mereka yang diambil dari EP tersebut, lagu ini mempunyai feel alternative rock tahun 90an, post hardcore, dan chorus yang meledak-ledak. Lagu ini juga menjadi pembuktian bagi Boys Night Out bahwa mereka masih bisa menulis lagu dengan hook yang massive.

 

Safe To Say – “Tangerine”

Safe To Stay

EP terakhir mereka, Hiding Games membuat mereka kerap kali dibandingkan dengan band seperti Citizen dan Title Fight. Kali ini mereka kembali dengan sebuah album baru yang berjudul Down In The Dark, dirilis pada 22 Juli 2016 nanti melalui SideOneDummy Records. Single pertama dari album ini, “Tangerine” menunjukkan range musik yang bisa mereka mainkan, musik mereka kaya dan begitu diverse, dengan mengandalkan banyak instrumen untuk menciptakan sebuah bunyi yang sangat artistik dan menenangkan.

httpa://www.youtube.com/watch?v=NGRnx7xjmLI

 

About The Author

Redaksi

Backstage Whisp (http://backstagewhisp.com/) adalah media online musik alternatif berbahasa Indonesia. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di [email protected]