Band dengan musik alternatif baru asal kota Malang, Whitenoir bercerita mengenai kegelisahan yang mereka alami atas sempitnya seseorang dalam memberikan sudut pandang dalam lagu baru mereka yang berjudul “Sub-District”. Sempitnya cara pandang itu mereka anggap dapat mengaburkan fakta untuk mencapai kepentingan pribadi. Lagu ini merupakan lagu perkenalan mereka sekaligus menjadi awal dari pemeriahan skena musik kota Malang yang semakin hari semakin bergeliat. Bersamaan dengan itu, menandai langkah dari label independen baru bernama Pop Flesh Records di skena musik nasional.

Melalui rilisan pers yang Backstage Whisp terima, lagu berjudul “Sub-District” memberikan pendapat dengan cara sarkastik tentang beberapa orang yang memiliki cara pandang sempit dalam menyetujui sesuatu, termasuk kecenderungan orang-orang dalam melakukan framing dan fabrikasi semata-mata untuk kepentingan mereka sendiri. Bentuk kritikan itu mereka sampaikan secara tak langsung salah satunya dalam bait yang berbunyi, “This is flower for you/ Covered inside the mud/ For being stupid/ Under someone‚Äôs voice.”. Band baru ini jelas punya gagasan yang lumayan menarik mengenai konsep pemilihan tema dalam sebuah konten lirik, walaupun ada beberapa bagian yang terdengar sedikit disjointed. Well, mereka masih muda dan selalu ada waktu untuk terus berkembang, terdengar jelas mereka memiliki potensi untuk itu.

Berbicara mengenai musik yang mereka mainkan, mereka memiliki sound yang berorientasi terhadap rhythm yang terdengar sangat padat dan bulat, fuzzy mungkin kata yang lumayan tepat dalam menggambarkan pemilihan sound mereka, dengan sedikit lead yang berfungsi seperti sebuah mercusuar. Menariknya, mereka seperti menceburkan diri dalam sound-sound yang similar seperti itu, kita dapat mendengar instrumen bass yang mereka mainkan juga membawa efek yang sama. Harus diakui, sound yang mereka bawakan sangat matang, terdengar raw dan memuaskan sehingga membuat lagu yang cenderung straight forward ini menjadi commanding. Akan menarik untuk mengikuti perkembangan Whitenoir selanjutnya.

Kalian bisa mendengarkan lagu terbaru Whitenoir berjudul “Sub-District” di bawah ini dan jangan lupa untuk mengabarkan kepada teman-teman kalian ya.

Baca juga topik menarik lainnya mengenai Lagu Rock dan Lagu Indonesia dari Backstage Whisp.

Share
Tweet
+1