Well sedikit terlambat, tapi kami ingin sekali membicarakan lagu terbaru dari Saturday Night Karaoke yang berjudul “Bertemu” ini. Band pop punk asal kota Bandung ini kembali mengundang decak kagum, karya-karyanya selalu layak untuk selalu berada di radar kalian (ps. lagu mereka yang berjudul “Never Learn” adalah salah satu lagu terbaik tahun 2016 versi Backstage Whisp), dan lagu terbaru mereka yang ini menjadi alasan selanjutnya. Secara singkat, “Bertemu” adalah rangkuman musik pop punk secara keseluruhan: menyenangkan dan enerjik. Oh ya, Saturday Night Karaoke saat ini sedang mengadakan tur di Jepang selama beberapa hari, good luck!

Lagu “Bertemu” ini cepat dengan tema yang berorientasi terhadap perasaan keseharian manusia: rasa rindu. Kabarnya ini adalah lagu bahasa Indonesia pertama dari Saturday Night Karaoke dan untungnya mereka berhasil mengemasnya dengan cara yang tidak cheesy sama sekali. Membicarakan perasaan rindu dalam bahasa Indonesia menurut kami adalah sesuatu yang lumayan susah, karena banyak band yang justru terjebak menjadi sangat berlebihan, namun Saturday Night Karaoke mengupasnya dengan cara yang sangat menyenangkan, tak bertele-tele, dan secukupnya saja. Ayolah, ini adalah tipikal lirik yang akan kalian nyanyikan di ruang publik tanpa rasa malu-malu, it’s straight fun.

Yang paling menarik dari lagu “Bertemu” tentunya adalah komposisi musiknya. Saturday Night Karaoke membuktikan bahwa mereka bukanlah tipikal band pop punk yang hanya memiliki referensi itu-itu saja, terbukti mereka tak ragu untuk memasukan beragam pengaruh seperti doo wop 60an di lagu “Never Learn” atau malah power violence di split mereka bersama dengan band asal USA, Grim Deeds. Di lagu “Bertemu” ini, kita bisa mendengarkan gaya rockabilly yang cukup kental, dengarkan saja setelah chorus pertama lagu ini. Ditambah dengan sentuhan “ba baba ba”, bagian ini membuat lagu “Bertemu” menjadi sangat sangat menyegarkan. Jelas sekali Saturday Night Karaoke sedang bersenang-senang dengan musik yang mereka mainkan saat ini dan itu adalah pertanda yang bagus. Punk af.

Kalian bisa mendengarkan lagu baru Saturday Night Karaoke berjudul “Bertemu” di bawah ini dan jangan lupa untuk mengabarkan kepada teman kalian ya. Saturday Night Karaoke adalah berkah untuk musik pop punk di Indonesia saat ini.

Baca juga topik menarik lainnya mengenai Lagu Pop Punk dan Lagu Indonesia dari Backstage Whisp.

Share
Tweet
+1