Kabar lagu terbaru kali ini datang dari band indie pop asal kota Malang bernama Rotan dan Kayu. Baru-baru ini mereka merilis lagu dengan judul “Melelahkan”. Lagu ini, menurut rilisan pers yang kami terima ditujukan secara khusus untuk mewakili orang-orang yang ditinggalkan orang terkasih di hidup mereka, yang enggan turut dalam merayakan hari kasih sayang Valentine. Sebuah lagu untuk meresapi perasaan kesepian akibat yang timbul karena ditinggal oleh kekasih.

Setelah bermain-main dengan bossa-nova di lagu mereka sebelumnya berjudul “Waktu Itu”, kali ini Rotan dan Kayu mengeksploitasi sisi chamber mereka dengan balutan ambient yang cukup kental pada instrumen gitar. Yang menarik adalah konsep yang mereka tawarkan di lagu ini, seakan-akan mereka ingin bahwa eksekusi yang mereka tawarkan serta hal-hal teknis di lagu ini memang mewakili tema yang diangkut di lagu berjudul “Melelahkan”. Dalam rilisan pers, Rotan dan Kayu menggambarkan bagaimana Indra (bass), Raditya (gitar), dan Faruq (drum) yang turut mengisi backling vocal digambarkan sebagai orang yang secara perlahan mulai meninggalkan Reza sebagai tokoh utama dalam lagu ini. Jika boleh dibandingkan, Rotan dan Kayu terdengar sangat nyaman bermain dalam lingkup chamber yang seperti ini.

Kombinasi Reza dan Mustika sebagai co-vocalist bersinar dalam lagu ini. Demikian pula dengan departemen lain, seperti instrumen gitar yang beberapa kali mencuri perhatian. Tak hanya memiliki tone yang memukau, gitar di lagu “Melelahkan” juga berhasil menghadirkan suasana yang dibutuhkan lagu ini untuk dapat menyampaikan tema yang sudah dipersiapkan secara keseluruhan. Tone gitar yang dimainkan memberi efek kalut yang tepat bagi lagu ini. Sementara, di luar hal teknik, lagu ini memiliki daya tarik indie pop nusantara yang cukup kental, sehingga (seharusnya) dapat diterima dengan mudah oleh pecinta musik indie Indonesia yang juga menyukai band seperti White Shoes and The Couples Company.

Kalian bisa mendengarkan lagu baru Rotan dan Kayu berjudul “Melelahkan” melalui Spotify di bawah ini dan jangan lupa untuk mengabari teman kalian ya.

Share
Tweet
+1