Hello, seperti yang sudah kita ketahui, tahun 2016 lalu merupakan tahun yang berat bagi Have Mercy. Band indie rock asal Maryland ini harus kehilangan tiga personel mereka yang memutuskan untuk meninggalkan band ini setelah ekposure yang cukup besar setelah album kedua mereka A Place of Our Own dirilis pada tahun 2014. Kali ini, Have Mercy hanya menyisakan seorang Brian Swindle saja sebagai one man band, namun ketimbang menyesali perpisahan dari personel Have Mercy yang lain, Brian Swindle justru seolah menemukan groove yang membentuk nyawa dari Have Mercy untuk selanjutnya mempersiapkan diri dalam rangka perilisan album ketiga mereka Make The Best Of It yang akan dirilis pada 21 April 2017 mendatang melalui Hopeless Records.

Salah satu lagu yang Brian Swindle andalkan sebagai perkenalan album baru Have Mercy adalah sebuah lagu baru berjudul “Baby Grand”. Bisa dikatakan lagu “Baby Grand” ini memiliki nafas ballad yang kental, jika kalian dengarkan lagu ini memperdengarkan kerapuhan emosi yang terinspirasi dari perjalanan Have Mercy selama enam tahun terakhir namun tetap mampu memberikan ruang dalam memperlihatkan visi seorang Brian Swindle untuk masa mendatang. Lembut namun kuat, lagu ini memberikan kesan bahwa Brian Swindle sedang merasakan kesendirian, namun di saat yang bersamaan memberikan ruang yang nyaman bagi siapapun yang sedang merasakan kerapuhan. Secara ringkas, lagu terbaru Have Mercy ini adalah lagu ballad yang mampu menangkap kemurnian hati penulisnya dengan urgensi harapan yang tak lekang begitu saja.

Melalui rilisan pers yang diterima langsung oleh Backstage Whisp, Brian Swindle mengatakan bahwa “Baby Grand” adalaha sebuah lagu penyesalan. “Penyesalan tentang meninggalkan sesuatu yang baik, yang kamu miliki bersama dengan seseorang hanya karena sebuah alasan yang bodoh.” Swindle melanjutkan, “Lagu ini bercerita tentang bagaimana mencari cara untuk kembali ke masa itu namun hal itu tidak akan pernah terjadi.”. Makna yang dalam ini dilengkapi oleh riff gitar yang powerful yang tak hanya menjadi landasan dasar bagi lagu ini namun juga sebuah lukisan melodi yang selama ini sangat identik dengan sound yang digagas oleh Have Mercy.

Dengarkan lagu terbaru dari Have Mercy berjudul “Baby Grand” di bawah ini dan jangan lupa untuk mengabarkan ini kepada teman-teman kalian. Album ketiga Have Mercy, Make The Best of It akan dirilis pada 21 April 2017 mendatang melalui Hopeless Records.

Baca juga topik menarik lainnya mengenai Lagu Rock dan Lagu Barat dari Backstage Whisp.

Share
Tweet
+1