Jika kalian merindukan lagu terbaru dari All Time Low, kalian datang di saat yang tepat. Band asal Baltimore ini baru saja merilis lagu baru mereka dengan judul “Dirty Laundry” bersamaan dengan pengumuman bahwa mereka akan merilis album baru di bawah label raksasa yang turut serta dalam melambungkan nama Twenty One Pilots, Fueled By Ramen. Lagu “Dirty Laundry” ini mengakhiri spekulasi yang beredar beserta dengan pesan-pesan misterius dari All Time Low selama beberapa waktu terakhir, sebelum perilisan lagu ini, All Time Low memang sangat aktif dalam menyebarkan teaser terkait materi baru dan here it goes.

Lagu “Dirty Laundry” bukanlah tipikal lagu All Time Low yang akan kalian dengarkan 10 tahun yang lalu, di saat mereka masih berkutat dengan sound poppy pop punk dengan engineering modern. Mereka juga sedikit melangkah dari tendensi untuk menulis lagu dengan struktur formulatif yang melambungkan nama All Time Low di tahun 2009 lewat Nothing Personal. Melalui “Dirty Laundry” kita bisa mendengar bahwa mereka terus melangkah dalam musikalitas mereka, mulai memasuki sound ala stadium rock, ada progresi jelas yang terdengar di lagu ini, salah satu progresi yang menarik adalah bagaimana mereka mulai membangun lagu dalam sebuah tensi untuk kemudian meledakkan tensi itu sampai klimaks di akhir lagu. Dengarkan saja proses pembangunan tensi yang mereka lakukan di bagian verse kedua, harus diakui mereka benar-benar melakukannya dengan cerdas di sini.

Kredit patut diberikan kepada Alex Gaskarth, jika kita mendengarkan lagu-lagu yang ditulis oleh Alex, kita akan setuju jika Alex Gaskarth memiliki kemampuan menulis lagu yang luar biasa. Lagu-lagu yang Alex Gaskarth biasanya memiliki nilai komersial yang bisa diterima oleh semua kalangan, tanpa terdengar murahan sama sekali. Di lagu “Dirty Laundry”, Alex seperti menantang dirinya sendiri untuk menulis sesuatu yang di luar kebiasaan dan patut diapresiasi. Walau harus diakui, lagu ini adalah tipikal lagu yang terlambat panas, sangat pop, dan mungkin akan membuatmu menekan tombol stop di beberapa detik pertama namun penciptaan momen dan tensi yang All Time Low lakukan bisa dianggap sukses di sini.

Alex Gaskarth berbicara kepada Alternative Press mengatakan bahwa mereka inginĀ mengeksplorasiĀ sound yang lebih gelap dalam musik mereka dan “Dirty Laundry” adalah wujud dariĀ usaha mereka dalam mencapai itu. “Lagu ini (Dirty Laundry) berbicara tentang kesadaran dan kesalahan yang sudah kau perbuat dan berdamai dengan hal tersebut. Ini adalah konsep yang menyenangkan untuk dijelajahi dan menjadi dasar dari album (baru All Time Low).”. Lagu “Dirty Laundry” sendiri ditulis pada saat mereka tengah menyelesaikan penulisan materi untuk album baru mereka dan Alex mengakui bahwa lagu ini justru membentuk keseluruhan isi album. “Menurutku ada banyak refleksi yang terkandung dalam album baru nanti.” ungkap Alex Gaskarth.

Dengarkan lagu terbaru dari All Time Low berjudul “Dirty Laundry” di bawah ini dan jangan lupa untuk mengabarkan teman kalian ya.

Baca juga topik menarik lainnya mengenai Lagu Rock dan Lagu Barat dari Backstage Whisp.