Perkenalkan salah satu band pop baru yang layak untuk didengarkan, The Aces. Band yang beranggotakan Cristal (vokalis), Alisa Ramirez (drum), Katie Henderson (gitaris), dan McKenna Petty (bassist) ini sudah mulai bermain musik sejak mereka berada pada fase sebelum remaja. Drummer mereka, Alisa Ramirez bahkan sudah mulai bermain drum sejak dirinya berusia delapan tahun, dengan Cristal yang mulai menulis lagunya sendiri sejak di usia 10 tahun. Beberapa hari yang lalu, The Aces baru saja merilis debut EP mereka dengan judul  Don’t Like Being Honest dengan dua single andalan berjudul “Stuck” dan salah satu lagu berjudul “Physical” yang baru saja dikirim kepada tim redaksi Backstage Whisp.

Apa yang ada di dalam bayangan kalian ketika kalian memikirkan sebuah kombinasi antara musik playful milik HAIM dengan hook pop berbahaya ala Tegan and Sara? Itulah deskripsi yang paling mendekati untuk menggambarkan band ini. Di lagu “Physical” kalian bisa mendengarkan sebuah pengejawantahan dari sebuah intro synthesizer yang dramatis dengan tambahan suara palm muted gitar yang bergaung. Lagu ini adalah tipikal lagu pop yang akan dengan mudahnya memberikan impresi bahwa musik pop memang gemilang, membuat semua orang yang mendengarkannya akan dengan mudah mengalihkan perhatian mereka terhadap lagu ini. Seperti ketika Cristal Ramirez mulai menyanyikan bagian yang sangat menohok dengan lirik, “You say that you know me, you don’t”.

Penceritaan tentang lirik yang terkesan sederhana ini dimainkan dengan sangat cerdas. The Aces memang bukanlah band pemuja tulisan puitis dalam menulis lirik di lagu mereka. Mereka cenderung straight forward dan lebih suka bercerita tentang kejadian sehari-hari beserta dengan segala problematika yang terjadi. Secara keseluruhan, lagu “Physical” ini sangatlah jujur, jauh dari istilah fabrikasi seperti yang banyak ditemui di banyak lagu pop arus utama belakangan ini dan bisa digunakan sebagai pengingat untuk kita belajar dari kesalahan di masa muda. Melalui rilisan pers, secara garis besar mereka mengibaratkan lagu “Physical” tentang bagaimana sebuah hubungan tidak sebaiknya didasarkan melalui melalui hubungan seksual. “Keintiman secara kasual terlalu disanjung dalam masyarakat (barat) dan kami ingin mengajukan perspektif kami mengenai hal itu.” lebih lanjut, The Aces menambahkan, “Melakukan itu jelas menyenangkan, tapi jika suatu hubungan hanya didasarkan pada hal itu, hubungan itu akan cepat menjadi membosankan.”.

Dengarkan lagu paling baru dari The Aces berjudul “Physical” di bawah ini dan jangan lupa untuk mengabari teman-teman kalian mengenai band yang satu ini. Debut EP mereka, I Don’t Like Being Honest akan dirilis pada 23 Juni 2017 nanti melalui Red Bull Records dan bisa dipesan melalui iTunes: flyt.it/TheAcesPhysical atau didengarkan melalui Spotify: flyt.it/AcesPhysicalSpotify.

Baca juga topik menarik lainnya mengenai Lagu Pop dan Lagu Barat dari Backstage Whisp.

About The Author

Redaksi

Backstage Whisp (http://backstagewhisp.com/) adalah media online musik alternatif berbahasa Indonesia. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di [email protected]

Share
Tweet
+1