Unit rock asal Jepang, Indigo La End kembali dengan lagu baru mereka “Touya No Magic (冬夜のマジック)” yang dalam bahasa Inggris berarti “Winter’s Night Magic”. Sejak pertama kali muncul di permukaan, Indigo La End mulai memancing pembicaraan karena pembawaan mereka yang sangat unik, terutama tentang bagaimana vokalis mereka Enon Kawatani sering bermain-main dalam nada tinggi yang tak biasa bagi pita suara seorang pria. Tak hanya itu saja, Indigo La End tak pernah terdengar takut untuk jatuh dalam perasaan melankolia dengan sesekali menyalahkan diri mereka sendiri terhadap apa yang terjadi pada diri mereka.

“Touya No Magic” merupakan lagu utama dari EP terbaru mereka yang memiliki judul sama, Touya No Magic yang kemungkinan besar akan dirilis pada 3 Desember 2017 mendatang. EP ini merupakan lanjutan dari album ke-4 mereka yang dirilis pada bulan Juli, 2017 lalu dengan nama Crying End Roll. Yang menarik dari lagu ini adalah bagaimana mereka untuk sekali lagi mengagetkanmu dengan struktur lagu yang manis namun penuh hantaman sana-sini. Ketika lagu ini mulai dimainkan, mungkin kalian akan menyangka bahwa kalian akan menemukan sebuah lagu j-pop yang (mungkin) akan mengisi anime favoritmu selanjutnya. Selama satu menit pertama mungkin tebakan kalian benar, sampai mereka berpikir untuk mengubah halauan mereka dan menjadikan lagu ini menjadi lebih menantang dengan memperkenalkan hook yang sangat melekat di antara suara Enon Kawatani yang tak mungkin asing untuk dikenali.

Lagu ini praktis semakin memantapkan progresi menakjubkan yang ditampilkan oleh Indigo La End. Mungkin Enon masih berkabung terhadap situasi hidup yang baru saja dia alami, ditinggal selingkuh memang menyedihkan, namun jika kejadian itu menjadikan band ini menjadi terdengar lebih “hidup” dengan hook-hook yang jauh lebih mematikan bahkan boleh dianggap sebagai yang terbaik dalam diskografi Indigo La End. Seperti perkataan dari Nietzsche, “That which does not kill us makes us stronger.“, Enon Kawatani terdengar begitu menikmati fase hidupnya saat ini.

ps. Indigo La End memiliki lagu lain dengan judul “Summer’s Nigh Magic”, walaupun saya tak bisa mengkonfirmasi hubungan keduanya, rasanya cukup menarik untuk memberitahukan hal itu.

Kamu bisa mendengarkan lagu terbaru dari Indigo La End berjudul “Touya No Magic (冬夜のマジック)” melalui pemutar di bawah ini.

Baca juga topik menarik mengenai Lagu Pop dan Lagu Jepang lainnya dari Backstage Whisp.

About The Author

Martin K.Y

I’d love to talk mostly about music and pro wrestling, sometimes about anime and basketball, come talk.

Share
Tweet
+1