Band punk/hardcore asal Depok, Indonesia, Humming baru saja merilis lagu baru mereka dengan judul “Worthless”. Lagu “Worthless” ini sendiri cepat, enerjik, penuh hook masif, dan melodi catchy, menjadikan Humming sebagai salah satu band new wave pop punk yang patut diperhitungkan di Indonesia. Salah satu bagian paling mencolok di lagu ini adalah bagian vocal gangbang yang sengaja ditaruh di belakang, menjadikan bagian ini punya potensi sebagai encore andalan dan juga quote yang kekinian.

Lagu ini bercerita tentang problematika universal yang sering dialami oleh kita manusia, dimana kita sering ragu akan kemampuan diri sendiri saat kita berhadapan langsung dengan sesuatu di depan kita. Kalian bisa mendengarkan lagu baru Humming di bawah ini.

Bisa diceritakan lagu kalian ini bercerita tentang apa?
Lagu ini yang nulis liriknya gitaris kita, Denis Mandalyca. Lebih tepatnya tentang keraguan akan diri sendiri. Kadang kita sebagai manusia menganggap diri kita mampu dalam menghadapi sesuatu tapi pada saat yang bersamaan kita tiba-tiba ragu dan ngerasa nggak sanggup untuk ngadepin itu.

Itu memang banyak dialami orang-orang sih, jadi bisa dibilang lagu ini seperti reminder atau semacam penyemangat?
Self reminder dan penyemangat juga, setidaknya jangan menyerah sebelum berusaha. At least you’ve tried, apapun hasilnya.

Oke I see, sekarang banyak band emo/pop punk yang mengangkat tema tentang kecemasan maupun kesedihan mereka, seakan-akan seluruh kehidupan mereka hanya berisi tentang hal itu, apa kalian juga akan masuk ke dalam itu?
Nggak melulu tentang kesedihan sih, garis besar musik kita sendiri itu sama seperti band-band lain berdasarkan pengalaman yang dialami secara personal. Hidup itu kan ibarat roda yang berputar, kadang sedih, kadang bahagia. Jadi apapun yang kita alami sebisa mungkin kita visualisasikan ke dalam bentuk lirik dan musik, tapi sebisa mungkin kita menyebarkan pesan yang positif.

Oke berbicara mengenai musik, kalian terinspirasi oleh siapa?
Influence secara garis besar, Title Fight, Trophy Eyes, Basement, Balance & Composure.

Kalian berencana merilis EP dalam waktu dekat ini?
Iya kebetulan materi EP sudah 60% semoga bisa rilis tahun ini secepatnya.

Oke kalo begitu ditunggu kabar selanjutnya.

 

Apa yang kalian suka dari band ini? Diskusikan dengan kami di bawah ya guys.

About The Author

Martin K.Y

I'd love to talk mostly about music and pro wrestling, sometimes about anime and basketball, come talk.