Hang Out adalah salah satu band indie Yogyakarta yang sudah berdiri sejak tahun 2007 dan masih mempertahankan idealis bermusiknya di genre Melodic / Pop Punk. Band yang beranggotakan Ukie Junx (Vocal / Bass), Rangga Lazuardi (Guitar / Vocal), Avrie Adhi (Drums) ini akhirnya pada tanggal 30 April 2016 berhasil merilis full album keduanya yang bertitel Unexpected, setelah penantian dari album pertama mereka bertitel A Better New Life yang dirilis pada tahun 2012 dan sudah habis terjual di pasaran.

Konsep album kedua ini banyak sekali menggambarkan hal-hal yang diluar dugaan mereka. Dari lirik-lirik yang tercipta ingin menyampaikan beberapa fenomena kehidupan yang ada, baik itu menyangkut masalah sosial seperti pertemanan, perjuangan, dan lain sebagainya. Hang Out sendiri selalu ingin memberikan motivasi bagi para pendengarnya dengan lirik yang memberikan pesan agar jangan pernah menyerah dikeadaan apapun dan diusia berapapun. Untuk lebih melengkapi tema album mereka menyelipkan beberapa lagu tentang cinta, yang semuanya itu terjadi secara nyata disekitar. Semua dinamika kehidupan ini selalu tak terduga dan semua itu disatukan dalam album Unexpected.

Selain itu mereka lebih memperhitungkan sudut pandang dari setiap penikmatnya, ketika mendengarkan album ini tiap orang memiliki pendapatnya sendiri, dan pastinya akan selalu diluar dugaan. Album ini disimbolkan dengan sebuah kado yang penggarapan desainnya dipercayakan kepada Danu Morning Horny. Konsep dari ikon kado ini lebih kepada filosofi yang terkandung di dalamnya, ketika orang menerima kado tentu isinya akan diluar dugaan dari si penerima, bisa jadi itu memuaskan, bisa jadi biasa saja atau bahkan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Hang Out ingin mengembalikan semua penilaian itu kepada seluruh pendengar. Unexpected terdiri dari 10 track yang sarat dengan makna yaitu “The Glory of My Life”, “Ambisi”, “Satukan Energi”, “Generasi Tak Termotivasi”, “Jerry’s Song”, “Temukan Terang”, “Terlihat dan Menanti”, “Tak Berharap Waktu”, “Sudut Tak Sama”, “A Better New Life”.

Proses recording album ini dilakukan di Kua Etnika Music Studio selama hampir 3 minggu saat bulan ramadhan tahun 2015. Untuk mixing dan mastering dipercayakan kepada Dab Bangun, dengan hasil sound yang tentunya lebih berkualitas dari album sebelumnya. Selain itu Hang Out juga berkolaborasi dengan musisi lokal seperti Roy Ashar pada Violin di lagu “A New Better New Life”, Ahmad Mursyid pada trumpet dalam lagu “Jerry’s Song”, dan Marissa Maharani mengisi vocal pada lagu “Tak Berharap Waktu”.

Untuk rilisan fisik, selain dalam bentuk CD terpisah Hang Out juga menyediakan album dengan bentuk boxset eksklusif yang didalamnya terdapat cd, kaset, kaos, emblem, pouch, pick, dan sticker bertemakan Unexpected yang pantas untuk dikoleksi. Harga yang ditawarkan juga tergolong murah hanya dibandrol Rp 200.000,00 dan hanya dirilis dengan jumlah yang terbatas. Tak hanya itu rilisan digital juga dapat didownload melalui iTunes, Spotify, Deezer, dan lain sebagainya. Untuk pemesanan  dan info lainnya dapat dicek melalui akun media sosial dari band Hang Out.

Kalian bisa mendengar salah satu lagu dari Unexpected di bawah ini.

About The Author

Redaksi

Backstage Whisp (http://backstagewhisp.com/) adalah media online musik alternatif berbahasa Indonesia. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di [email protected]