Girlpool, sebuah band asal Philadelphia dengan root punk akan merilis album kedua mereka dengan judul Powerplant pada tanggal 12 Mei 2017 mendatang melalui label Anti Records. Baru-baru ini, mereka baru saja merilis sebuah single ketiga mereka yang merupakan title track dari album ini dengan sebuah paket video yang menghibur. Cerita utama dari video ini difokuskan kepada ekspresi dari Cleo Tucker dan Harmony Tividad yang terlihat sangat tidak tertarik dengan proses penggambilan gambar yang dilakukan di sebuah wahana bowling. Bahkan, mereka tak ragu-ragu untuk menarik pelatuk ketika mereka menghancurkan dinding keempat (dinding keempat adalah dinding virtual yang membatasi seorang aktor opera dengan penonton di depan mereka) ketika sang direktor video menghentikan pengambilan gambar. Komikal sekali.

Berbicara mengenai lagu “Powerplant”, lagu ini merupakan lagu ketiga yang dirilis sebagai bagian dari promosi album kedua mereka dengan judul yang sama. Lagu ini fuzzy dan jika kita boleh mengambil istilah yang bukan musik, mengharukan. Dibuka dengan komposisi yang menenangkan, kita langsung dibawa dengan harmonisasi yang mengesankan antara Cleo Tucker dengan Harmony Tividad yang menjalankan bagian atas bawahnya dengan sangat baik. Lagu ini akan membawamu mengawang-awang, jatuh ke dalam pelukan lembut yang disuguhkan dalam musik yang didefinisikan oleh Girlpool, dengan pacing yang konsisten dan instrumentalisasi yang seperti memberi penawar terhadap keriuhan peristiwa sekitar. Lagu ini sangatlah cocok untuk didengarkan bagi kalian semua yang menyukai musik yang didorong oleh harmonisasi nada, coba dengarkan pada saat tersantai kalian dan pejamkan mata sambil mendengarkannya, sedap bukan?

Meski secara komposisi tidak ada bagian yang benar-benar menonjol, lagu dari Girlpool ini menunjukkan pakem klasik yang berbunyi “Less is more” dan itu tersaji dalam lagu ini. Tak perlu banyak gimmick aneh-aneh atau pertunjukan akrobatik, mereka berhasil mengemas musik yang cukup memorable dan membuatmu ingin menempatkannya dalam daftar playlist dengan tagar #favorite. Pembawaan yang serba minimalis ini didukung dengan ketukan yang sangat simpel, namun terdengar bernyawa. Menjadikan lagu ini menjadi lebih berkesan. Melalui rilisan pers yang Backstage Whisp terima, Philip Steiger, orang balik layar yang bertugas mengarahkan video ini mengatakan bahwa video ini merupakan, “is a meta-narrative nightmare exploring the power dynamics and manipulation behind an insincere candidness.”.

Dengarkan lagu terbaru dari Girlpool berjudul “Powerplant” di bawah ini dan jangan lupa untuk mendapatkan album terbaru mereka yang akan dirilis pada 12 Mei 2017 mendatang melalui http://www.girlpoolmusic.com/

Baca juga topik menarik lainnya mengenai Lagu Pop dan Lagu Barat dari Backstage Whisp.

About The Author

Redaksi

Backstage Whisp (http://backstagewhisp.com/) adalah media online musik alternatif berbahasa Indonesia.
Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di [email protected]

Share
Tweet
+1