Artikel ini terutama untuk kalian yang menyukai musik chamber pop, musisi chamber pop asal New York, Friend Roulette akan merilis sebuah album baru pada bulan Juni 2017 mendatang dengan judul The Matt Sheffer Songbook Vol. 1. Album ini akan berisikan lagu-lagu yang sudah ditulis oleh Matt Sheffer, salah seorang yang dekat dengan Friend Roulette yang juga bermain di sebuah proyek bernama Zettajoule. Salah satu lagu terbaru yang mereka rilis dari koleksi Matt Sheffer adalah sebuah lagu berjudul “Joan”, yang juga menjadi single andalan dari album ini.

Lagu “Joan” sendiri merupakan sebuah lagu ballad yang benar-benar mengalun dengan sangat indah. Lagu ini bisa membawa kalian merasakan alam lain, suatu alam dimana makhluk bertelinga lebar dan suka mengumpat menjadi salah satu teman terdekatmu. Pejamkan matamu dan nikmati lagu ini, dengarkan ketika suara lembut Julia Tepper menuntunmu pelan-pelan memasuki pelataran lagu ini diiringi dengan gaung gitar yang menganga, sampai kalian menemukan atmosfer yang benar-benar menyerupai alam fiksi lengkap dengan suara standarnya ketika Julia mulai menyanyikan “She became the queen of moving picture”. (dengarkan sayatan di layer belakang itu). Jika kita putar kembali, kita akan setuju bahwa lagu ini adalah sebuah lagu yang ditulis dengan sangat baik sekali, mulai dari komposisi sampai instrumentisasi, semuanya menawarkan dunia lain yang membuat chamber pop memikat bagi sebagian orang.

Mengenai koleksi lagu yang dimiliki oleh Matt Sheffer, Friend Roulette melalui rilisan pers mengatakan bahwa Matt adalah orang yang selalu skeptis dengan hasil karyanya sendiri. “Matt adalah musuh terbesar dan kritikus paling kasar bagi dirinya sendiri.” ungkap band ini, “Setiap dia membawa lagu yang dia tulis menjadi hidup, dia akan selalu menjadi ragu-ragu apakah lagu tersebut baik atau tidak.”. Friend Roulette menambahkan bahwa Matt Sheffer biasanya akan langsung menyangkal lagu yang dia tulis, menghapusnya dari halaman MySpace miliknya, dan mulai menulis lagu lagi. Nyatanya, melalui karya yang baru saja dipersembahkan oleh Friend Roulette ini, bisa dikatakan ini adalah sebuah lagu klasik yang memesona selagi sangat indah untuk didengarkan.

Dengarkan lagu baru dari Friend Roulette berjudul “Joan” di bawah ini dan kabarkan teman kalian yang menyukai chamber pop.

Baca juga topik menarik lainnya mengenai Lagu Pop dan Lagu Barat dari Backstage Whisp.

About The Author

Redaksi

Backstage Whisp (http://backstagewhisp.com/) adalah media online musik alternatif berbahasa Indonesia. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di [email protected]

Share
Tweet
+1