Penulis lagu asal Inggris yang saat ini tinggal di Singapura, Ffion baru saja mengumumkan EP debutnya dengan judul Bad Habits yang akan dirilis pada 22 Juni 2017 mendatang. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Ffion juga merilis sebuah lagu terbaru yang juga merupakan lagu terbaru dia yang diambil dari EP tersebut berjudul “Rumours”. Lagu “Rumours” sendiri merupakan kelanjutan dari lagu debutnya yang telah dirilis beberapa waktu yang lalu dengan judul “With U”.

Lagu “Rumours” sendiri merupakan lagu yang mengantarkan kita untuk mengenali warna suara dari Ffion, suaranya yang melankolis dengan vibe chill dan menggugah itu terdengar saling melengkapi ketika disandingkan dengan lagu garapannya yang bernuansa romantis dengan pengaruh musik R&B. Sekilas, ketika kita mendengarkan suara dari Ffion kita akan mengingat aksen yang sama seperti yang dimiliki oleh Lorde dan itu merupakan pertanda yang baik. Dengarkan saja ketika Ffion mulai mengekspos suaranya yang seduktif itu untuk menyanyikan bagian chorus “your rumours they call/ when ur in constant denial/ your lies they fall/ the words that I won’t live for/ and I’m wondering how/ I’m gonna/ get myself out of this one”. Lagu ini akan sangat cocok sekali untuk diputar ketika kalian mencari suasana damai di malam hari.

Bagian penting lain yang cukup menarik dan komikal pada saat yang bersamaan adalah ketika Ffion mengakhiri petualangan suaranya dengan sebuah frasa, “So fuck you.” yang langsung ditanggapi oleh suara “yeah!”, so watch out mungkin bagian ini akan membuatmu mengembangkan senyum tipis (or giggle, yeah you’ll giggle for sure). Instrumentisasi yang Ffion lakukan dapat dikatakan telah memainkan perannya dalam menghadirkan suasana yang cukup sensual, membiarkan suara Ffion yang memang magis itu menjadi fokus utama lagu ini.

Mengenai lagu ini, Ffion mengaku bahwa lagu berjudul “Rumours” merupakan lagu yang paling polos dibandingkan dengan lagu lain yang akan kalian temukan di EP debutnya, baik secara emosi maupun secara vokal. Secara garis besar, lagu “Rumours” akan berbicara banyak mengenai seseorang yang sedang digossipkan oleh orang lain dan berusaha keras untuk dapat keluar dari lingkaran tersebut. Melalui rilisan pers yang diterima langsung oleh tim redaksi Backstage Whisp, Ffion mengaku, “Menulis lagu ini sejak awal sudah merupakan perjuangan bagiku. Aku sebenarnya enggan untuk berbicara tentang topik ini, mengingat lagu ini didasarkan pada seseorang yang bersamaku di masa lalu dan aku meras lebih baik untuk menyimpannya saja.”. Ffion akhirnya berubah pikiran setelah mendapat masuka dari produser yang menangani debut EPnya GROSSE yang mengatakan bahwa menyimpan hal tersebut hanya akan memberinya banyak masalah di kemudian hari.

Lagu “Rumours” memang sejak awal sudah dipersiapkan sebagai perkenalan terhadap keseluruhan materi yang ada di debut EP Ffion yang akan dirilis pada tanggal 22 Juni 2017 mendatang secara mandiri. Bad Habbits juga bisa kalian dapatkan secara gratis untuk saat ini melalui iTunes dan sudah bisa didengarkan melalui Spotify. Kalian juga bisa mendengarkan lagu berjudul “Rumours” di bawah ini.

Sebagai perayaan rilisan debutny, Ffion akan menggelar konser pertamanya yang digelar pada tanggal 23 Juni 2017 mendatang. Tiket dapat kalian dapatkan melalui tautan berikut ini http://ffionbadhabits.peatix.com/.

Baca juga topik menarik lainnya mengenai Lagu Pop dan Lagu Barat dari Backstage Whisp.

About The Author

Redaksi

Backstage Whisp (http://backstagewhisp.com/) adalah media online musik alternatif berbahasa Indonesia. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di [email protected]

Share
Tweet
+1