Salahudah! Fest merupakan sebuah gigs kolektif yang diadakan oleh Kolektif Elang Terbang bertempat di Jogja Art Space Tangerang pada 10 Mei 2017 nanti. Gig ini akan menghadirkan nama-nama seperti Eleventwelfth, Xingfoo&Roy (Singapore) dan salah satu band pop punk yang mulai diperbincangkan, Fatrace.

Jadi, apa yang membuat kalian sebaiknya menghadiri gig ini? Tim redaksi Backstage Whisp akan membahas sedikit mengenai band yang akan bermain di sini.

Eleventwelfth

Oke band yang satu ini kami rasa tidak perlu banyak perkenalan lagi, Backstage Whisp sudah sering membahas mereka semenjak debut EP dan juga lagu mereka yang berjudul “Your Head As My Favorite Bookstore” dirilis. Band ini memainkan musik twinkly emo dengan sensibiliats pop yang manis dengan penarasian yang aduhai. Senior editor website ini, Martin K.Y pernah mengatakan bahwa tanpa mengenali lagu mereka sekalipun, kamu akan terhibur dengan musik yang mereka mainkan karena mereka selalu menyajikan yang terbaik dalam setiap penampilan mereka.

Xingfoo&Roy

Jangan khawatir jika kalian sama sekali belum pernah mendengar nama band ini, kami akan sedikit memperkenalkannya kepada kalian. Band ini memainkan musik dengan pengaruh Japanese Math Rock yang serba teratur dan teliti itu dengan sedikit sentuhan The Get Up Kids. Mereka sedang melakukan tur dalam rangka mempromosikan album terbaru mereka dengan judul 10 Dating Tips for the Spineless Youth Addicted to Pornography, terdengar sangat relatable? Hahaha oke coba dengarkan salah satu lagu mereka “So Is It Time To Grow Up?” di bawah ini.

Fatrace

Band asal Bekasi ini pernah ambil bagian dalam kompilasi YAWP! dari Geekmonger Records (silahkan dicek jika kalian berminat, pernah kami bahas juga di sini). Mereka memainkan musik pop punk yang menyenangkan, menggairahkan, dan bertenaga. Rilisan terbaru mereka, Don’t Tell Your Mom, I’m Fat baru saja dirilis oleh label asal Jerman bernama RTTB Records. Dengarkan lagu pembuka dari EP tersebut berjudul “2015, Starter Pack” yang sarat dengan hal-hal yang menyenangkan secara sonik. Dengarkan di bawah ini.

Paralerpe

Apa yang kalian inginkan dari hardcore punk bisa kalian temukan di band yang satu ini. Musik mereka memiliki kekacauan, dengan lirik yang bertumpu pada kritik sosial paling relevan saat ini. Menariknya, salah satu lagu yang mereka rilis di tahun 2014 berjudul “Yang Maha Esa” justru sangat-sangat cocok digunakan untuk mengkonter segala hal yang sedang terjadi di Indonesia saat ini. Can I get, amen? Dengarkan di bawah ini.

Slenks

Band ini memainkan musik yang sedikit mengingatkan kita kepada musik garage rock ala The Stooges. Untuk kalian yang menyukai skena punk tahun 70an, kalian boleh memasukan band yang satu ini ke dalam radar kalian mulai dari sekarang. Dengarkan salah satu lagu mereka yang berjudul “Miskin Hati” di bawah ini.

Dirty Ass

Katakanlah band ini memainkan musik yang merepresentasikan Los Angeles pada tahun 80an. Cepat dan penuh ledakan di sana-sini. Mereka sudah merilis sebuah album dengan judul Irama Penendang Bokong pada tahun 2015 lalu yang bisa kalian dapatkan secara gratis melalui halaman bandcamp mereka. Dengarkan salah satu lagunya di bawah ini.

About The Author

Redaksi

Backstage Whisp (http://backstagewhisp.com/) adalah media online musik alternatif berbahasa Indonesia.
Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di [email protected]

Share
Tweet
+1