Satu nama lagi yang menarik dari kota Malang untuk dibicarakan, mereka adalah Eitherway. Band yang membawakan musik pop punk ini memberikan banyak sekali kabar baik bagi saya pribadi, yang pertama adalah mengenai kualitas musik dari band lokal yang terus menerus berkembang dalam beberapa tahun ini, dan yang kedua adalah mengenai kembalinya Haum Entertainment yang banyak memberikan akses kepada musik-musik keren dari kota Malang, selamat datang kembali Haum!

Baiklah mari kita bicarakan lagu baru yang juga menjadi debut dari Eitherway ini. Untuk kalian yang menyukai musik pop punk post-2010 tentu kalian tidak akan merasa asing dengan warna sound yang seperti ini. Mereka membawakan musik pop punk yang cenderung raw dan loose, memberikan tempat bagi emosi dari lirik yang mereka tulis menjadi lebih menonjol. Pelapasan emosi yang demikian membuat lirik yang mereka nyanyikan menjadi lebih otentik, kalian bisa merasakan penjiwaan yang jujur dari setiap bait yang mereka nyanyikan dan saya rasa itulah hal yang membuat mereka menarik untuk didengarkan.

“Thank Heaven” memiliki banyak sekali bagian menonjol yang secara kaidah penulisan sangat-sangat menarik untuk dibicarakan. Sebagai band muda, saya perlu memuji kemampuan mereka dalam menulis rangkaian lirik yang terdengar koheren dan masuk akal. Itu semua ditambah dengan cara pembawaan yang begitu menyenangkan untuk diikuti. Meski secara sepintas judul mereka seperti sebuah indebtedness, tema yang mereka bawa nyatanya tidak sedangkal itu. Jika kita perhatikan, lirik yang mereka tulis penuh dengan berbagai pesan reflektif yang kaya akan rima berbicara banyak mengenai “penderitaan” yang dialami oleh mereka dan bagaimana mereka sadar akan hal tersebut. Tak hanya itu, mereka juga menunjukkan kemampuan untuk menulis sebuah chant potensial dalam bentuk “Thank Heaven, I’m in hell” yang menurut saya memiliki makna yang secara filosofis cukup dalam.

Dengarkan lagu berjudul “Thank Heave” dari Eitherway di bawah ini secara gratis dan jangan lupa untuk membagikannya kepada teman-temanmu.

Baca juga topik menarik lainnya mengenai Lagu Pop Punk dan Lagu Indonesia dari Backstage Whisp.

Share
Tweet
+1