Bagaimana rasanya bersenang-senang atas hal paling sentimental yang pernah kalian miliki? Sebuah lagu dari one female fronted band asal kota Malang, Dizzyhead yang berjudul “You” mungkin adalah jawaban yang tepat untuk menjawab itu. Beberapa hari yang lalu, Dizzyhead yang merupakan moniker lain dari Hanifa Miryami merilis sebuah lagu berjudul “You” di bawah label baru asal kota Malang, Fallyears Records. Lagu “You” ini adalah sebuah lagu dengan pengaruh surf pop yang kental, paling tidak pengaruh tersebut langsung bisa kalian rasakan ketika melodi gitar dengan tone clean itu mulai dimainkan. This is such a bright song.

Ide Hanifa Miryami dalam mengemas lagu sentimental sudah dapat dijumpai ketika Hanifa mulai menyanyikan lirik berisikan pengakuan dengan begitu terbuka, “I don’t know how you do it/ But you make me so happy”. Suara Hanifa yang terdengar feminim membuat lagu ini menjadi terdengar jauh lebih manis dari yang seharusnya. Secara sepintas “You” adalah lagu yang sangat simpel dengan struktur yang tak terlampau ribet pula, namun kepolosan dan kejujuran dari Hanifa dalam menyampaikan perasaannya terdengar seperti orang yang sedang mabuk oleh cinta dan kita semua tentu tahu bahwa mood positif seperti itu akan cepat menyebar kepada pendengarnya seperti sebuah sel kanker. Hanifa dalam beberapa kesempatan terdengar seperti seorang gadis yang sedang merasakan rasanya jatuh cinta untuk pertama kalinya, sweet sekali jika dibayangkan.

Lagu “You” adalah sebuah lagu yang riang, penuh warna, manis, dan otentik. Rasanya sulit untuk menolak premis bahwa Hanifa memang sedang jatuh cinta ketika menulis lagu ini, terutama ketika dia mulai mengulang-ulang kalimat “It’s you” menjelang akhir lagu sampai akhirnya dia menutupnya dengan lirik, “You brighten up my world/ You are the reason why I lived my life and never give up.”. ┬áSebuah lagu dengan pengaruh surf pop yang sangat ringan dilapisi oleh melodi gitar yang empuk. Give it a try.

Dengarkan lagu “You” di bawah ini.

About The Author

Redaksi

Backstage Whisp (http://backstagewhisp.com/) adalah media online musik alternatif berbahasa Indonesia. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di [email protected]

Share
Tweet
+1