Lagu baru pilihan lainnya kali ini jatuh pada unit hardcore bernama CARRIER yang baru saja merilis lagu debut mereka berjudul “Grieve”. Debut ini mereka ambil dari EP perdana mereka yang rencananya akan dilepas pada 23 Februari 2018 mendatang berjudul Wither. Berbicara sedikit mengenai CARRIER, band yang satu ini merupakan band yang hadir dari wilayah South West, Inggris. Sejak pertama kali muncul di kancah musik lokal Inggris, khususnya di kalangan pecinta musik hardcore pada bulan Maret tahun 2017 yang lalu, CARRIER mengundang komparasi yang membanggakan dengan beberapa kali dianggap sebagai band yang memiliki potensi untuk menjadi penerus spiritual dari Counterparts dan August Burns Red. Sepintas, musik yang mereka tawarkan merupakan padu padan yang mengesankan antara hardcore dan metal secara tersurat dan jujur.

Mengenai lagu debut sekaligus perkenalan dari mereka, “Grieve”, CARRIER mengutarakan bahwa lagu ini mengambil latar belakang mengenai kematian. Ekspresi mengenai kematian ini merupakan cara mereka dalam bertahan menghadapi salah satu peristiwa paling menyedihkan yang mereka alami secara bersama-sama ketika mereka kehilanga salah seorang teman mereka. Pengekspresian yang cenderung bebas dan leluasa mengenai kematian ini menjadikan mereka terdengar ‘marah’ di lagu berjudul “Grieve” ini. Kemarahan ini merupakan bentuk pengejawantahan dari refleksi diri yang mereka arahkan kepada konsep dari kematian itu sendiri, tentang bagaimana mereka merasa telah dirampok oleh dunia karena kehilang seorang teman.

Dalam rilisan pers, CARRIER mengatakan bahwa mini album debut mereka nanti akan terdengar sangat visual, tentang bagaimana perasaan yang mereka alami saat mengerjakannya. “Semuanya mengenai rekaman ini sangatlah terbuka dan jelas dalam artian kami memberi tahu tentang apa yang sebenarnya. Kemarahan, kesedihan, dan semua di antara kedua hal tersebut akan kami ceritakan dalam rekaman ini secara terbuka dan jujur. Album ini kami beri nama Wither yang seharusnya sudah dapat menjelaskan (mengenai apa yang mereka maksud)”, ungkap CARRIER mengenai debut mini album mereka yang berjudul Wither.

Akhirnya, “Grieve” merupakan sebuah lagu yang secara langsung ditulis untuk menceritakan kematian, tentang sebuah refleksi dari perasaan mereka ketika harus kehilangan seseorang yang sangat dekat dan membuat segala sesuatu dalam kehidupan ini menjadi tidak memiliki arti. Sebuah lagu yang berat secara tema dan agresif dalam artian teknikal. Dengarkan lagu baru berjudul “Grieve” ini secara gratis di bawah ini dan nantikan mini album debut mereka, Wither yang akan dirilis pada 23 Februari 2018 mendatang.

Baca juga topik menarik lainnya mengenai Lagu Barat dan Lagu Hardcore dari Backstage Whisp.

Share
Tweet
+1