Berbicara mengenai idol group Jepang, biasanya kita akan terpaku pada nama-nama yang lebih dahulu terkenal seperti 48 Group. Perkenalkan satu nama baru, avandoned atau dalam huruf kanji ditulis sebagai あヴぁんだんど. Avandoned dimulai sejak tahun 2014 lalu dan dahsyatnya mereka telah merilis 11 rilisan, rilisan sebanyak itu dalam rentang waktu dua tahun jelas merupakan pertanda bahwa idol group yang satu ini sangat produktif dan haus dalam menelurkan karya. Meskipun sangat produktif dalam menelurkan karya, sayangnya mereka cukup sering bergonta-ganti formasi, tercatat sudah lima orang mantan member yang pergi meninggalkan avondaned sejak mereka mulai dibentuk.

Apa yang membuat lagu ini begitu menarik? Satu hal, yaitu pancaran energi mereka yang begitu menginfeksi dan membuatmu ingin tenggelam dalam dunia mereka. Lagu “Hello” mewakili cukup banyak karakteristik, kalian masih tetap akan menemukan pengaruh j-pop yang dominan, dengan hook manis yang memorable dan vocal work yang engaging yang semuanya itu dibangun di atas pondasi komposisi yang bisa dikatakan lebih klasikal. Tak hanya itu, meskipun mereka tahu bahwa sejak awal mereka lebih berkiblat kepada musik pop, mereka sama sekali tak baragu untuk memasukkan bassline yang dengan lincahnya menari-nari memberikan kedalaman konteks dari lagu “Hello”.

Keputusan mereka dalam memberikan instrumen orkestra juga membuat lagu ini terdengar jauh lebih ceria dari yang seharusnya, mengakomodasi kombinasi one-two-punch yang mematikan dari Usa Beni dan Kotao yang benar-benar memegang kendali penuh sepanjang lagu. Hasilnya adalah sebuah lagu yang penuh infeksi akan keceriaan dan enerjik, seperti sebuah bahan bakar untuk membuat hari yang muram menjadi lebih menggairahkan. Jika lagu ini adalah sebuah pertanda, bukan tak mungkin avandoned akan mencapai puncak popularitas global seperti yang dialami oleh kompatriot mereka lainnya seperti BABYMETAL dan tentu saja 48 Group.

Kalian bisa mendengarkan lagu “Hello” dari avandoned (あヴぁんだんど) secara gratis di bawah ini. Kalian juga bisa download mp3-nya secara legal melalui TRASH-UP Records.

Baca juga topik menarik lainnya mengenai Lagu Jepang dan Lagu Pop dari Backstage Whisp.

About The Author

Martin K.Y

I’d love to talk mostly about music and pro wrestling, sometimes about anime and basketball, come talk.

Share
Tweet
+1