Band pengusung musik alternative/grunge asal kota Malang, Whitenoir akhirnya merilis debut EP mereka dengan judul Feed Me melalui label rekaman asal kota yang sama, Pop Flesh Records. EP ini berisikan empat buah lagu terbaru mereka, termasuk lagu berjudul “Sub-District” yang pernah kami ulas sebelumnya. Pemilihan nama Feed Me dimaksudkan sebagai analogi yang digagas oleh para personel Whitenoir sendiri terhadap lingkungan sosial di kehidupan mereka yang mereka jadikan sumber dalam inspirasi penulisan lagu. Di sisi lain, makna Feed Me dapat diartikan sebagai bagaimana sebuah kepribadian seseorang akan dibentuk oleh apa yang ada di lingkungan sekitarnya, seperti bagaimana seseorang mendapatkan asupan makanan yang membentuk dirinya sendiri.

Jika kita mengacu kepada lagu mereka yang berjudul “Sub-District”, musik yang dimainkan oleh Whitenoir sedikit berorientasi terhadap permainan rhythm yang padat dan fuzzy.¬†Berbicara mengenai konten lirik, dapat dikatakan bahwa band ini sudah memiliki fondasi yang sangat baik mengenai pemilihan konsep maupun tema yang ingin mereka eksekusi di usia band yang semuda ini, sehingga kita boleh berandai-andai, katakanlah beberapa tahun lagi, band ini tentu akan semakin matang dalam menyajikan gagasan mereka dalam lirik. Percayalah, kalian mungkin ingin mengikuti band yang satu ini mulai dari sekarang.

Artwork dari debut EP mereka Feed Me diambil dari hasil karya fotografi dari salah satu rekan mereka yang bernama Shafira Ninditya di suatu tempat di Tokyo, Jepang. Dengan berfokus pada landscape bangunan dan silhouette orang yang sedang berjalan, Whitenoir berusaha mengambil simbolisasi dari kehidupan sosial dan lingkungan yang merupakan nyawa dari apa yang ingin mereka sampaikan melalui EP ini. EP ini mereka rilis bertepatan dengan record store day dan selanjutnya akan dirilis dalam format compact disk dalam persebarannya. Oh ya, band ini tergabung juga dalam WARN!NG magz compilation dan tengah bersiap untuk merilis split EP bersama band asal kota Bandung yang masih mereka rahasiakan identitasnya. Rencananya, debut EP ini adalah jembatan yang sedang mereka bangun dalam mengerjakan album penuh pertama mereka yang rencananya akan dirilis di penghujung tahun 2017 mendatang. Informasi mengenai pembelian debut EP mereka dapat kalian temukan secara lebih lengkap melalui Instagram Pop Flesh Records: https://www.instagram.com/popfleshrecords/

Berikut merupakan artwork dari debut EP Whitenoir, Feed Me.

Whitenoir Feed Me

Untuk kalian yang masih asing dengan band satu ini, kalian bisa mendengarkan salah satu lagu dari EP mereka berjudul “Help Me Sleep” di bawah ini.

About The Author

Redaksi

Backstage Whisp (http://backstagewhisp.com/) adalah media online musik alternatif berbahasa Indonesia. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di [email protected]

Share
Tweet
+1