Band asal Boston, Somos merilis video terbaru mereka dengan judul “Problem Child”. Lagu ini diambil dari album terbaru mereka yang dirilis pada 19 Februari 2016 lalu dengan judul First Day Back. Album tersebut sering menjadi anthem yang ditunggu-tunggu untuk para anak-anak skena indie punk, walaupun banyak yang mengasosiasikan Somos sebagai salah satu unit yang ikut meramaikan munculnya emo new wave. Album First Day Back adalah sebuah refleksi dari vokalis Michael Fiorentino yang sempat mengalami gangguan jiwa dikarenakan fase kehidupan yang berat.

Berbicara mengenai lagu “Problem Child”, lagu ini bisa dibilang sedikit simpel dan bercerita tentang sebuah pengalaman dari Michael Fiorentino sendiri. Michael mengatakan bahwa lagu ini dibuat dengan sangat cepat, “Aku menulis semua melodi dan sebagian dari lirik dalam waktu 5 menit.”. Hal tersebut menurut Michael belum pernah mereka lakukan sebelumnya dan menganggap pengalaman menulis “Problem Child” sebagai pengalaman yang menyenangkan.

Video ini diambil di rumah tempat Justin Hahn dan Michael Fiorentino tinggal. Mereka melakukan brainstorming tentang berbagai latar yang mungkin diambil untuk video ini dan akhirnya mencapai kesepakatan untuk melakukannya di rumah tersebut. “Kenapa tidak kita lakukan di sini saja?” kata Michael tentang ide untuk mengambil gambar “Problem Child” di rumah mereka. Sebagai hasilnya, mereka menjadi lebih nyaman dalam mengambil video untuk “Problem Child”. Michael juga menganggap peran Erik Rojas sebagai director di video ini sangat penting, “Erick Rojas really killed it” kata Michael Fiorentino.

Kalian bisa menonton video “Problem Child” di bawah ini.

About The Author

Redaksi

Backstage Whisp (http://backstagewhisp.com/) adalah media online musik alternatif berbahasa Indonesia. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di [email protected]

Share
Tweet
+1