Band pengusung musik alternatif/indie rock asal kota Malang, Young Savages baru-baru ini merilis lagu terbaru mereka dengan judul “Highway High” pada tanggal 15 Februari 2017 kemarin. Perilisan lagu ini juga merupakan tanda bahwa seluruh materi yang telah mereka persiapkan untuk album debut mereka sudah selesai dan sudah siap untuk dirilis dalam waktu dekat. Berbicara mengenai lagu berjudul “Highway High” ini, Adin, vokalis dari Young Savages mengatakan bahwa inti dari lagu ini adalah ajakan untuk selalu mempunyai sikap optimis dalam melakukan segala hal tanpa memikirkan hasil akhir. “Yang terpenting kita telah mencoba dan berusaha” ujar Adin.

“Musik pada lagu ini menggambarkan keadaan kami saat ini yang sedang berada dalam titik menentukan keputusan pilihan hidup, aransemen lagunya terdengar layaknya remaja yang ingin terus bersenang-senang namun harus dihadapkan dengan kehidupan yang serius” ungkap personel Young Savages melalui rilisan pers yang kami terima. Hal ini mereka anggap sebagai salah satu faktor yang memberi pengaruh besar dalam menjadikan “Highway High” sebagai single utama album debut mereka, 2000’s Kid yang akan dirilis oleh salah satu label dari kota Malang dalam waktu dekat ini.

Adin menjanjikan bahwa melalui debut Young Savages, mereka akan menawarkan musik indie rock yang sedikit berbeda dengan yang selama ini didengarkan oleh banyak orang. Jika kita mendengarkan lagu “Highway High”, kita akan memahami dengan maksud ‘indie rock yang sedikit berbeda itu’. “Highway High” menawarkan sesuatu yang segar bagi pencinta musik alternatif di Indonesia, dengan pengaruh british yang cukup kental, melankolis namun tetap artistik. Dengan hazy gitar dan tempo yang tak pernah salah untuk dijadikan teman dalam menikmati jalan jalan sore, lagu “Highway High” ini ringan dengan beberapa pengulangan hook yang cukup manis.

Young Savages dibentuk pada awal tahun 2013 dan merupakan salah satu band yang mengawali era musik indie rock era milenial di kota Malang. Sebelumnya, band dengan anggota Adin Pramudita, Bintang Priyadmadi, Raditya Putra, Adrhian, Nanda Gupar, dan Tiara ini pernah bekerja sama dengan pihak Netlabel Kanaltigapuluh untuk merilis lima materi yang dibawakan dengan format akustik. “Pada lagu ini sebenarnya kami lebih menekankan jika segala sesuatu memang haruslah dikerjakan secara serius, namun tetap dengan bersenang-senang”  tutup Adin.

Kalian bisa mendengarkan lagu terbaru dari Young Savages berjudul “Highway High” di bawah ini dan jangan lupa untuk mengabarkan kepada teman kalian ya.

About The Author

Redaksi

Backstage Whisp (http://backstagewhisp.com/) adalah media online musik alternatif berbahasa Indonesia. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di [email protected]

Share
Tweet
+1