The Maine terus mengeksplorasi musik yang mereka mainkan di lagu terbaru berjudul “Black Butterflies & Déjà Vu”.

Masih ada yang ingat dengan The Maine? Beberapa waktu yang lalu band ini cukup membuat geger media sosial dengan cover mereka terhadap lagu dari Justin Bieber berjudul “Love Yourself” yang dianggap justru lebih bagus dari versi awalnya. Band yang sudah terbentuk sejak pertengahan 2000an lalu ini terdengar semakin dewasa dengan musik yang mereka mainkan. Setelah menjadi MTV darling lewat lagu “Everything I Ask For” dan “Into Your Arms” di tahun 2008, banyak yang menganggap bahwa band ini hanya akan berkutat di musik pop rock saja dan memiliki jalur karir yang mirip dengan band seperti mereka yang lain, Disco Curtis. Namun, mereka membalikkan semua prediksi tersebut dengan tumbuh menjadi band yang berkualitas dengan referensi musik luas, bahkan album terakhir mereka American Candy berhasil mengantarkan topi dengan bordir “Make America Emo Again” menjadi sangat populer.

Seperti yang ditayangkan oleh Nylon, The Maine telah kembali dengan sebuah lagu baru berjudul “Black Butterflies & Déjà Vu” yang diambil dari album terbaru mereka Lovely Little Lonely yang akan dirilis pada 7 April 2017 mendatang. Lagu ini menurut vokalis John O’Callaghan terinspirasi dari saat-saat ketika kita tidak bisa mengatakan apa yang ada di pikiran kita ketika kita berada pada keadaan yang genting. “(Lagu ini berbicara tentang) Ketika masalah menjadi krusial, dan aku tidak memiliki kuasa untuk menggunakan satu dari 26 alfabet yang aku tahu.” ungkap John O’Callaghan. Gagasan The Maine itu tertuang sejak lirik pertama dinyanyikan oleh O’Callaghan, “What, what would you say/ If you could say/ Everything you needed to/ To the one you needed to?” dan juga ketika lagu mulai memasuki chorus, “I lose my voice when I look at you/ Can’t make a noise though I’m trying to/ Tell you all the right words/ Waiting on the right words.”.

Jika kita bandingkan dengan 10 tahun yang lalu, kita bisa mendengar perubahan yang cukup drastis dari setiap album The Maine. Mereka tak lagi memainkan musik teenage pop rock yang kadang-kadang terdengar klise untuk mendapatkan slot airtime MTV. Kali ini mereka jauh lebih percaya diri dengan musik yang selalu mereka kembangkan dari waktu. Lagu “Black Butterflies & Déjà Vu” dibuka dengan ketukan yang sangat upbeat dengan petikan gitar melodius, sedikit mengingatkan kita kepada musik dari The Cure di periode 90an. Bagian paling menarik dari lagu ini terletak pada bagian bridge sampai mencapi ending, bisa dikatakan bagian itu sangat fenomenal. The Maine menunjukkan bahwa mereka tak pernah kehilangan ide untuk menulis lagu yang menarik dan radio friendly seperti ini tanpa harus mengikuti arus selera pasar.

Album Lovely Little Lonely akan dirilis pada 7 April 2017 nanti melalui label independen mereka sendiri, 8123. Kalian bisa mendengarkan lagu baru dari The Maine berjudul “Black Butterflies & Déjà Vu” di bawah ini dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar serta membagikan ini kepada teman kalian ya.

About The Author

Redaksi

Backstage Whisp (http://backstagewhisp.com/) adalah media online musik alternatif berbahasa Indonesia. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di [email protected]

Share
Tweet
+1