Kemarin tepatnya tanggal 20 November 2014, vokalis Bring Me The Horizon yang memiliki nama Oliver Sykes merayakan ulang tahunnya yang ke-28. Vokalis yang terkenal dengan tattoo dan juga pemilik dari label clothing Drop Dead ini banyak menyimpan cerita tentang hidupnya untuk diceritakan kembali kepada orang lain. Peringatan aja, mungkin ada beberapa yang bikin kita jadi bertanya-tanya, “Yang bener Oli gitu?”. So untuk merayakan ulang tahun Oli, without further a do, ini dia fakta menarik tentang Oliver Sykes.

 

1. Oliver Sykes menganggap BMTH overrated
Sangat jarang seorang vokalis band menganggap band yang dia gawangi overrated, biasanya seorang vokalis akan mempromosikan band dia sendiri, tapi itu nggak berlaku buat Oli Sykes. Oli pernah bilang kalo satu-satunya alasan Bring Me The Horizon populer adalah rambutnya. Berikut yang dia katakan mengenai BMTH, “We’re overrated, our EP was shir and kids only like us because of my hair.”

2. Band favoritnya adalah Linkin Park
Oli Sykes pernah bilang kalo band favoritnya adalah Linkin Park, ya tampaknya itu tergambar di album terakhir mereka Sempiternal yang memang terdengar ada vibe a la Linkin Park di sound mereka. Konser pertama yang Oli hadiri juga ternyata adalah konser dari Linkin Park.

3. Guilty pleasure
Kalo Brian Dales secara diam-diam menyukai karakter Mickey Mouse, guilty pleasure dari Oli Sykes adalah sosok Britney Spears.

4. Selain teriak-teriak, dia juga ngerap
Mungkin udah biasa kita denger Oli Sykes teriak-teriak bareng Bring Me The Horizon, ternyata Oli ini juga seneng ngerap. Bahkan kalo lagi ngerap dia punya nama panggung sendiri, kalo lagi ngerap dia pengen dipanggil dengan nama Grand Master Syko. Rap projectnya sendiri bernama Womb 2 Da Tomb.

5. Pernah punya masalah dengan seorang fan
Oli Sykes diketahui pernah punya masalah yang kurang mengenakkan dengan seorang fan cewek, beberapa media mengabarkan Oli pernah mengencingi seorang fan cewek karena dia menolak untuk ‘one night stand’.

6. Oli ini seorang vegetarian
Oli menjadi seorang vegetarian setelah melihat video dari PETA tentang bagaimana daging diolah untuk kemudian dikonsumsi. Oli menjadi vegan pada tahun 2013 dan kemudian dikenal cukup aktif mengkampanyekan vegetarian. Salah satu quote-nya tentang vegan adalah “Vegetarians are sexier than meat eaters, we aren’t all greesy and shit and we don’t get all those diseases, like mad cow disease.”

7. Berada satu SMA dengan Alex Turner
Ternyata Oli Sykes ini pernah satu SMA dengan Alex Turner dan anggota Arctic Monkeys lainnya Andy Nicholson dan Matt Helders. Oli Sykes adalah adik tingkat dari Alex dan Matt.

8. Masih seputar pendidikan
Guru Oli Sykes bilang kalo Oli ini siswa yang sangat cerdas tapi tidak menggunakan kecerdasan dia. Oli kemudian lanjut ke college karena tidak tau lagi mesti ngapain. Sayangnya Oli nggak pernah menyelesaikan college.

9. Keinginan Oli setelah tua
Setelah selesai dengan Bring Me The Horizon, ternyata Oli Sykes menyimpan keinginan untuk meninggalkan dunia band dan tinggal di rumah bersama orang tuanya. Oli diketahui sebagai anak yang sangat berbakti kepada orang tuanya.

10. Oke satu lagi, kejadian paling memalukan
Kejadian paling memalukan menurut Oli yang pernah dia alami adalah ketika dia menggunakan ekstensi rambut dan saat konser ekstensi tersebut jatuh. Itu adalah pengalaman paling memalukan untuk Oli yang saat itu sangat membanggakan rambutnya.

11. Pernah jadi korban internet death hoax
Oliver Sykes meninggal? Ya Februari tahun 2013 lalu sempat beredar kabar dari sebuah media yang mengatakan bahwa Oliver Sykes meninggal dalam sebuah kecelakaan jetski di sebuah kepulauan bernama Turks and Caicos Islands. Kabar meninggalnya Oliver Sykes sempat membuat heboh Twitter, namun kabar ini langsung dibantah dan terbukti Oliver Sykes masih menjadi vokalis Bring Me The Horizon sampai saat ini.

*Updated*

12. Masalah dengan istrinya, Hannah
Semua tahu jika Hannah adalah orang yang berjasa dalam membuat Oli Sykes lepas dari ketergantungan obat-obatan terlarang. Namun, kejadian memilukan terjadi ketika seseorang meretas akun Instagram istri Oli Sykes pada pertengahan 2016 lalu, Hannah dan menggunggah foto seorang pria yang diduga menjadi kekasih gelapnya selama ini. Karena kejadian ini, Oli Sykes pernah menulis tweet, “Paling tidak aku tahu akan seperti apa album (BMTH) selanjutnya).”.

About The Author

Redaksi

Backstage Whisp (http://backstagewhisp.com/) adalah media online musik alternatif berbahasa Indonesia. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di [email protected]

Share
Tweet
+1