Band potensial asal ibu kota Indonesia, Jakarta, eleventwelfth belum lama ini bergabung dengan label rekaman Six Thirty Recordings untuk merilis debut EP self titled mereka. Sebelum EP ini tercetus, band ini telah membangun karakter sound yang mumpuni melalui lagu-lagu yang dapat ditemukan pada halaman Bandcamp dan Soundcloud milik mereka. Lagu terbaru mereka berjudul “Your Head As My Favorite Bookstore“, yang juga menampilkan penyanyi solo wanita bertalenta dan anggota dari Barasuara, Asteriska adalah contoh terbaru dari apa yang bisa dilakukan oleh band ini. Proses kreasi yang mereka lakukan tidak bisa dianggap sebagai angin lalu begitu saja, terbukti lagu “Your Head As My Favorite Bookstore” berhasil menarik perhatian pendengar musik dan mendatangkan pujian untuk band ini.

Debut EP dari eleventwelfth akan banyak menyentuh isu-isu mengenai rasa sakit, kemarahan, dan kesedihan, namun mereka berjanji tidak akan berhenti pada titik itu saja. Mengenai kehidupan mereka akan berbicara banyak, begitu pula mengenai kesetiaan dan ketiadaan yang merupakan salah satu hal paling mendasar mengenai kehidupan. Melalui rilisan pers yang kami terima, eleventwelfth akan menyinggung lika-liku kehidupan itu melalui sebuah narasi, yang berisikan berbagai plot mengenai alur kehidupan dan emosi yang beraneka ragam bentuknya. Lebih lanjut, Rona Hartriant mengatakan bahwa EP ini akan didedikasikan untuk almarhum ayahnya yang meninggal dunia pada tahun 2015 lalu. Peristiwa itu mereka anggap sebagai salah satu bagian penting yang berkontribusi terhadap perkembangan musik eleventwelfth sampai seperti sekarang ini.

eleventwelfth dimulai sebagai proyek dari Rona Hartriant dan Almas Makitsuna pada tahun 2014 lalu. Seiring perkembangan waktu, Yogawerda Kessawa ikut bergabung dengan mereka dan ikut andil dalam membentuk musik eleventwelfth yang seperti sekarang ini. EP ini nantinya berisikan lagu-lagu yang mereka deskripsikan sebagai bentuk instrumentalisasi dari emosi, suatu hal yang menurut mereka sejalan dengan sebuah bentuk kejujuran. eleventwelfth akan banyak bermain dalam koridor twinkly emo dengan pengaruh indie rock yang semuanya dinarasikan secara kohesif. Bersiaplah untuk mengalami perasaan yang familiar ketika kalian mendengarkan EP debut mereka karena yang mereka sentuh akan sangat sering kita jumpai dalam kehidupan.

Debut self titled eleventwelfth akan dirilis pada tanggal 10 Maret 2017 mendatang dan berisikan 9 buah lagu. EP ini sudah tersedia dalam bentuk rilisan fisik yang hanya akan dicetak 150 keping saja dengan bonus 18 halaman booklet, serta versi digital yang bisa diakses di iTunes, Deezer, Tidal, dan juga Bandcamp. Untuk informasi mengenai tata cara pemesanan, kalian bisa menghubungi Six Thirthy Recordings di.

Six Thirty Recordings’ Facebook Page atau [email protected]

serta akun media sosial dari Eleventwelfth di:

Instagram
Facebook
Bandcamp
Twitter

Kalian masih bisa mendengarkan lagu baru mereka bersama Asteriska (Barasuara) yang berjudul “Your Head as My Favorite Bookstore” di bawah ini secara gratis.

About The Author

Redaksi

Backstage Whisp (http://backstagewhisp.com/) adalah media online musik alternatif berbahasa Indonesia. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di [email protected]

Share
Tweet
+1