Tinggal jauh dari tempat asal seringkali membawa kita ke dalam sebuah momen penuh kenangan. Hal itu mungkin juga berlaku untuk Fifan Christa. Melalui moniker Atlesta, unit pop asal kota Malang, Fifan menangkap semua perasaan nostalgia itu dan menjadikannya sebuah lagu berjudul “Recalling”. Lagu ini rencananya dipersiapkan sebagai salah satu dari 13 lagu, termasuk sebuah lagu berjudul “Shovia”, yang akan memadati album terbaru dari Atlesta berjudul Gestures. Album yang juga menandakan bahwa Atlesta akan segera memiliki tiga buah album penuh, setelah Secret Talking (2012) dan Sensation (2014).

“Recalling” merupakan sebuah lagu self-explanatory yang banyak berbicara mengenai kenangan seorang Fifan Christa yang sedang terjebak dalam nostalgia. Dihantarkan dengan suaranya yang sigh-ish, Fifan menceritakan pengalamannya itu dalam sebuah lirik yang kaya akan repetisi, seperti pada bagian chorus “It’s our call, In my body and your body, recalling” yang kaya akan hook pop. Eloknya, Fifan berhasil menangkap nyawa utama dari perasaan retrospektif itu dan mengkonversinya menjadi sebuah lagu yang penuh fantasi. Seolah-olah dirinya sedang duduk termenung sambil merangkai kembali gambaran-gambaran yang pernah terjadi di realita dalam pikirannya sendiri.

Penceritaan yang personal itu dilengkapi dengan kemampuan Fifan dalam mengkomposisi musik yang tak hanya seduktif tapi penuh penghayatan. Fifan mungkin hanya perlu empat menit saja untuk meyakinkanmu bahwa dirinya merupakan seorang sosok musisi visioner, yang berani keluar dari pakem struktural sebuah lagu untuk menghadirkan kenangan dan perasaan “ingin-lagi” bagi penggemarnya. Dibalut dalam ketukan yang menenangkan, Fifan dalam moniker Atlesta mampu menghadirkan sebuah suasana tenang dan kalem yang semuanya itu dibangun di atas pondasi alat musik synthesizer. Fifan, yang juga dibantu oleh nama-nama seperti Mahatamtama Arya (Coldiac) dan Ristri Putri (eks Knee and Toes) memberimu sebuah musik yang tak hanya kaya akan nilai artistik tapi juga sebuah kegelisahan yang menjadikan lagu ini berarti.

Lagu “Recalling” ini juga dirilis beserta dengan sebuah video animasi 3 dimensi yang dikerjakan oleh Iqbal Febrian. Kalian bisa mendengarkan lagu ini melalui pemutar di bawah ini. Album ketiga dari Atlesta, Gestures akan dirilis melalui label milik Fifan Christa sendiri yang bernama Pops You Good dam sudah bisa dipesan dan kamu download melalui iTunes atau Atlesta Store: http://smarturl.it/Gestures

Dengarkan juga lagu terbaru pilihan redaksi Backstage Whisp lainnya melalui: Lagu Terbaru.

About The Author

Redaksi

Backstage Whisp (http://backstagewhisp.com/) adalah media online musik alternatif berbahasa Indonesia. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di [email protected]

Share
Tweet
+1